Home Headline Seorang anak dilaporkan hilang terbawa arus Sungai di jembatan III Palu

Seorang anak dilaporkan hilang terbawa arus Sungai di jembatan III Palu

77
0
SHARE
Seorang anak  dilaporkan hilang terbawa arus Sungai di jembatan III Palu

Keterangan Gambar : Pengarahan kepada seluruh Tim SAR Gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala BASARNAS Kota Palu

PUSDATIN_PB – Seorang anak berusia 12 tahun dilaporkan hilang dibawa arus sungai Palu disekitaran jembatan III, anak yang diketahui bernama Reski alias Bojes yang merupakan warga Kel. Ujuna Kec. Palu Barat. (12/01/2020)

Kronologi Kejadian tersebut ketika Bojes dan kedua temannya sedang menjala ikan di Sungai Palu. Ketika kedua temannya berhasil menepi, Bojes malah terbawa arus sungai. Bojes dan kedua temannya memang sering menjala ikan di sungai jembatan III tersebut. Hal ini disampaikan menurut salah satu seorang warga masyarakat yang berada dilokasi kejadian.

Operasi pencarian Bojes di lakukan oleh Tim SAR Gabungan dimulai pukul 08.00 WITA di Pimpin langsung oleh Kepala BASARNAS Palu, Bapak Basrano.

Pencarian dilakukan dari mulai tempat Bojes terbawa arus hingga kehulu sungai sekitaran jembatan III Palu menggunakan perahu karet.

Adapun Dinas yang terkait yang ikut turun melakukan operasi pencarian  adalah Tim BPBD Prov. Sulteng,  PMI, Kementerian Sosial, DAMKAR Kota Palu, serta Aparat Kepolisian.

Operasi Pencarian hari pertama dilakukan terus hingga dihentikan pada pukul 16.20 WITA dan akan dilanjutkan pada besok pagi pada pukul 06.30 WITA dan selambat-lambatnya pada pukul 07.00 WITA, untuk kesiapannya selanjutnya akan di sampaikan esok hari. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BASARNAS Palu yaitu Bapak Basrano.

Beliau juga menambahkan, “Operasi ini dinamakan operasi Tim SAR gabungan semua termasuk Tim karena melibatkan seluruh unit, baik itu aparat Kepolisian, BPBD, Pemadam Kebakaran, dan juga Organisasi lainnya, semoga kita semua diberi Kesehatan dan kesempatan sampai ditemukannya adik kita Reski, selamat sore.“Tambahnya.