Home Headline Rapat Percepatan Pembangunan Huntap (Hunian Tetap)

Rapat Percepatan Pembangunan Huntap (Hunian Tetap)

92
0
SHARE
Rapat Percepatan Pembangunan Huntap (Hunian Tetap)

Keterangan Gambar : Rapat Percepatan Pembangunan Huntap di Aula Batalyon Infanteri 711 Raksatama

PUSDATIN_PB – Rapat Percepatan Pembangunan Huntap (Hunian Tetap) bertempat di Aula Batalyon Infanteri 711 Raksatama dilaksanakan hari ini rabu 15 Januari 2020, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Ir. Batholomeus Tandigala, SH., CES yang mempimpin rapat langsung. (12/01/2020)
Dalam rapat yang dibahas adalah salah satunya adalah bagaimana langkah yang diambil untuk percepatan pembangunan HUNTAP.

Menurut Kepala Pelaksana Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Bapak Dr. Ir. Batholomeus Tandigala, SH., CES mengatakan bahwa langkah percepatan yang diambil yaitu menyelesaikan rumah masyarakat sebelum memasuki bulan puasa. Dari pihak budda suci sendiripun berjanji untuk bisa menyiapkan 577 unit rumah yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat sebelum masuk bulan puasa, agar bisa di tempati oleh masyarakat pemerintah memfasilitasi dalam halnya seperti air bersih difasilitasi dari satgas PUPR  dalam hal ini balai perumahan, listrik itu juga akan di siapkan oleh PLN  bersama sama oleh pemerintah kota, kemudian jalan dan fasilitas lainnya juga sedang dilaksakan oleh pemerintah kota sehingga di harapakan dalam waktu yang tidak terlalu lama itu sudah bisa semua terpenuhi dan sebelum puasa masyarakat sudah bisa di pindahkan ke hunian tetap.

Jadi, hunian tetap masih di usahakan sampai 1000 unit dan untuk sementara pengerjaan masih 276 yang sudah selesai yang lain mereka kejar sudah berkisar 75% sampai dengan 80% semoga dalam waktu yang tidak itu bisa tercapai 577 unit hunian tetap, dan juga hasil rapat tadi diharapkan fasilitas sudah bisa terpenuhi termasuk rumah ibadah (Masjid).  Ucap Pak Bartho.

Beliau juga berpesan “Adapun salah satu faktor pendukung untuk melakukan strategi percepatan pembangunan hunian tetap adalah niat dan anggaran, tanpa keduanya semua tidak bisa terlaksana,tanpa niat semua tidak terlaksana dan tanpa adanya anggaran semua tidak bisa terlaksana.“ tambahnya