Home Daerah Penyaluran Air Bersih Ke Beberapa Wilayah Di Kecamatan Bulagi, Bulagi Selatan, dan Bulagi Utara Kabu

Penyaluran Air Bersih Ke Beberapa Wilayah Di Kecamatan Bulagi, Bulagi Selatan, dan Bulagi Utara Kabu

141
0
SHARE
Penyaluran Air Bersih Ke Beberapa Wilayah Di Kecamatan Bulagi, Bulagi Selatan, dan Bulagi Utara Kabu

Keterangan Gambar : Penyaluran Air Bersih di Desa Ombuli Bersama Babinsa

PUSDATIN_PB 2019: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah dan BPBD Kabupaten Banggai Kepulauan menyalurkan tangki air bersih kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Wilayah Kecamatan Bulagi dan Bulagi Utara.

Penyaluran air bersih ke masyarakat mulai dilakukan pada awal bulan Oktober kemarin hingga bulan November sesuai permintaan masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Tengah.  (1/11/2019).

Ia menjelaskan untuk tahap pertama bantuan air bersih difokuskan dibeberapa wilayah desa Alul pada Kecamatan Bulagi yang selama ini sering mengalami kekurangan air bersih apabila memasuki musim kemarau seperti saat ini.

Menurut Bartho, kami sudah mengirim Armada Tangki air dan Personil TRC ke banggai kepulauan untuk membantu dan dimana penyakurannya akan diawasi secara ketat hingga ke titik distribusi agar bantuan air bersih tepat sasaran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Untuk tahap awal ini,kami fokus pada wilayah Kecamatan Bulagi dan Bulagi Utara  yang betul-betul membutuhkan bantuan air bersih diantaranya desa Alul,  desa Ombuli, desa Sambulangan dan beberapa wilayah lainnya, sementara selanjutnya akan disalurkan kepada wilayah yang membutuhkan sesuai permintaan masyarakat"Ujarnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala.,S.H.,CES mengatakan bantuan air bersih kepada masyarakat ini merupakan salah satu bentuk peraturan pemerintah daerah terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih mengingat musim kemarau berkepanjangan saat ini.

Menurut Bartho Ia menjelaskan sebagai leading sektor,BPBD diarahkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih sehingga dilakukan pendistribusian air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Bartho Tandigala, sapaan akrabnya, mengharapkan agar proses pendistribusian air bersih kepada masyarakat harus diawasi secara baik agar bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.