Home Headline Peninjauan POS SATGAS Covid-19 Perbatasan Provinsi SulTeng - Gorontalo

Peninjauan POS SATGAS Covid-19 Perbatasan Provinsi SulTeng - Gorontalo

65
0
SHARE
Peninjauan POS SATGAS Covid-19 Perbatasan Provinsi SulTeng - Gorontalo

Keterangan Gambar : Foto bersama dalam kegiatan peninjauan POS SATGAS Covid-19 Perbatasan antar Provinsi SulTeng-Gorontalo

PUSDATIN_PB – Dalam rangka peninjauan POS SATGAS COVID-19 perbatasan antara wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Provinsi Gorontalo Pak Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg. Palabbi yang di dampingi langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Tengah dengan TNI/POLRI beserta Instansi terkait melakukan peninjauan di POS SATGAS di perbatasan tersebut.

Adapun tujuan dari peninjauan Pos SATGAS Covid-19 ini yaitu untuk mengetahui kendala ataupun kekurangan apa saja yang ada pada Pos Lapangan dalam penanganan bencana non Alam Covid-19 supaya secepatnya segera dipenuhi demi kelancaran dalam melakukan tugas penanganan, pencegahan serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Ir. Bartholomeus Tandigala, SH., CES juga menambahkan “dengan diadakannya Pos SATGAS  penanggulangan Covid-19 ini akan menjadi modal yang efektif dalam melakukan pemantauan serta pendataan Masyarakat yang masuk di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah”.

Dr. Ir. Bartholomeus Tandigala, SH., CES yang juga sebagai Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah yang didampingi oleh TNI/POLRI dan Instansi terkait juga melakukan pengecekan Posko Gotong Royong pencegahan Covid-19 serta melakukan penyerahan bantuan diperbatasan Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Gorontalo

Dalam Peninjauan tersebut, selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Dr. Ir. Barholomeus Tandigala, SH., CES memberikan arahan Kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 di Daerah masing-masing Desa agar melakukan kegiatan atau operasi gabungan dalam pengawasan Bencana non Alam Covid-19 dan memberikan edukasi kepada seluruh lapisan Masyarakat sehingga penanggulangan Covid-19 dapat lebih efektif.