Home Headline Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI

Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI

50
0
SHARE
Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Dalam Rangka Mendukung  Tugas  Pokok TNI

Pusdatin_PB - Melaporkan Selasa Tanggal 14 April 2020 Pukul 02.43 Wita, Mako Lanal Palu Melaksanakan Kegiatan Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Dalam Rangka Mendukung  Tugas  Pokok TNI Pada Hari Senin Tanggal 13 April 2020  Pukul 08:00 Wita, Yang Dilaksanakan Dalam Lapangan Futsal Mako Lanal Palu, Jl. Malonda, Watusampu, Kec. Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Adapun Nara Sumber Yang Terlibat Pada Kegiatan Ini Antara Lain Kementrian Kesehatan RI Prov. Sul-Teng, Dinas Kesehatan Prov. Sul-Teng, BPBD Prov. Sul-Teng, Basarnas Kota Palu dan Lanal Palu.  

Manfaat Diadakan Kegiatan Ini Yaitu Menambah Wawasan Ilmu Pengetahuan Tentang Apa Saja Yang Dilakukan dan Diperlukan Dalam Penanggulangan Wabah Covid-19 Yang Telah Menjadi Pandemi di Dunia. Seperti Cara Pemakaian APD (Alat Pelindung Diri) Untuk Tim Medis Yang Akan Bertugas Menangani Pasien Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Informasi Jenis-jenis Bahan Cairan Disinfektan Yang Dapat Digunakan Untuk Penyemprotan Pada Area Yang Sering Terkontaminasi Dengan Tangan Seperti Gagang Pintu, Pagar dan Kursi, dan Melakukan Simulasi Penanganan Pasien Yang Memliki Gejala Covid-19 Pada Sebuah Kapal, Simulasi Ini Dilakukan di Perairan Laut Depan Mako Lanal Palu.