Home Headline Banjir Di Desa Tompira Kab. Morowali Utara

Banjir Di Desa Tompira Kab. Morowali Utara

83
0
SHARE
Banjir Di Desa Tompira Kab. Morowali Utara

Keterangan Gambar : Genangan Air Pada Desa Tompira Kab. Morowali Utara

PUSDATIN_PB – Melaporkan Hasil pemantauan banjir di wilayah Desa Tompira, Kec. Petasia Timur, Kab. Morowali Utara.Pada hari Jum'at, tanggal 03 April 2020, sekitar pukul 14.00 Wita, dilakukan pemantauan banjir akibat meluapnya sungai LAA di wilayah Desa Tompira, Kec. Petasia Timur, Kab. Morowali Utara. Adapun daerah yang terendam air akibat luapan sungai yaitu, Kampung Baru Dusun 4 Desa Tompira Kec. Petasia Timur, Kab. Morowali Utara dengan ketinggian air sekitar 50 cm, Dusun 2 Desa Tompira Kec. Petasia Timur, Kab. Morowali Utara dengan ketinggian air sekitar 20 sampai 110 cm

Saat ini 151 unit rumah warga yang sudah terendam air kecuali rumah panggung dengan Kerugian materiil akibat banjir belum bisa diperkirakan dan Korban jiwa, warga mengungsi untuk sementara Nihil. Lokasi yang terendam air atau banjir berada di bantaran sungai Laa yang meluap akibat curah hujan yang tinggi. Kronologis Meluapnya air sungai Laa di Kec. Petasia Timur diakibatkan tingginya curah hujan di hulu sungai Laa yakni diwilayah Kec. Mori Atas sehingga Dusun 2 dan Dusun 4 Desa Tompira Kecamatan Petasia Timur menjadi salah satu lokasi rawan banjir setiap memasuki musim penghujan.

Akibat Curah Hujan diwilayah Kabupaten Morowali Utara yang cukup tinggi dimana dapat menyebabkan, Semakin meningkatnya ketinggian air yg akan merendam Desa Tompira Kec. Petasia Timur Kab. Morowali Utara, Air akan meluap menyebrangi jalan Trans Sulawesi (desa tompira).

 

 

Sumber BPBD Morowali Utara